INILAH NAHKODA BARU HMPS DAN BEM FISIP USN KOLAKA 2016-2017

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka,

Proses pemilihan Ketua HMPS Administrasi Negara dan BEM FISIP USN Kolaka, Jumat (17/6/2016). (Foto: dok/SULTRAKINI.COM)

Inilah Nahkoda Baru HMPS dan BEM FISIP USN Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, menggelar pemilihan ketua serentak pada Jumat (17/6/2016), untuk periode 2016/2017.

Pemungutan suara digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) FISIP USN Kolaka, mulai pukul 09.00 sampai 15.00 WITA. Proses Pemilu mahasiswa ini tak hanya melibatkan kampus induk USN di Kolaka, namun mahasiswa kelas jauh di Ladongi Kolaka Timur serta Lasusua Kolaka Utara juga turut meramaikan pemilihan kali ini. Ketua KPUM, Nur Alam Syah mengungkapkan, mahasiswa yang menggunakan hak pilihnya sejumlah 361 orang.

Terpilih sebagai ketua HMPS Administrasi Negara adalah calon nomor urut 2 Wahyu Ramadhan, dengan perolehan 149 suara. Mengalahkan saingannya nomor urut 1 Awal Fitrah 131 suara, serta calon nomor 3 Ismail yang hanya memperoleh 67 suara. Dari total 361 suara, yang batal sebanyak 14 suara.

Sedangkan pemilihan Ketua BEM FISIP dimenangkan oleh nomor urut 4 Muh. Iksan Al-Ilwansyah, dengan perolehan 141 suara. Mengalahkan calon nomor urut 1 Bagus Sastra Prawira dengan 110 suara, nomor urut 2 Munawir dengan 41 suara, serta nomor 3 Alam Sari yang mampu meraup 54 suara. Suara yang batal sebanyak 15 suara dari total 361 yang menggunakan hak pilihnya.

Pengitungan surat suara dilakukan oleh PPS, bersama saksi masing-masing calon, KPUM dan disaksikan langsung perwakilan Fakultas, Sudirman Baso S.Sos.,M.Si, pada pukul 16.00 WITA. Proses ini dikawal ketat Resimen Mahasiswa (Menwa) 247 Kongga Sakti USN Kolaka.

Di akhir pemilihan, Ketua KPUM Nur Alam Syah menyampaikan ucapan selamat kepada calon terpilih. Melalui rilis persnya kepada SULTRAKINI.COM, Sabtu (18/6/2016), dia berpesan kepada para ketua, agar jangan berbangga diri dan merasa lebih hebat dari yang lain. Karena ini adalah awal menahkodai organisasinya.

\”Kehebatanmu dari calon yang lain dapat dilihat apabila anda mampu menjalankan visi misi satu tahun ke depan. Dan untuk para calon yang belum terpilih, jangan berkecil hati karena ini adalah sebuah kesuksesan yang tertunda, tetap berikan masukan dan saran terhadap calon terpilih dalam mewujudkan visi-misinya,\” pesan mahasiswa semester VI Prodi Ilmu Administrasi Negara ini.

\”Dengan berakhirnya kegiatan ini, maka saya menghimbau kepada semua calon mulai dari ditutupnya acara ini, sudah tidak ada lagi ego sektoral dan sekat-sekat satu sama lain. Kita tetap satu, yaitu mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik,\” tandasnya.

http://www.sultrakini.com/index.php/berita/inilah-nahkoda-baru-hmps-dan-bem-fisip-usn-kolaka

You may also like...

Your email will not be published. Name and Email fields are required